Selasa, 25 Februari 2014

Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Mentimun


Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Mentimun – Siapa yang belum kenal dengan buah mentimun? Buah ini sudah akrab sekali menghiasi dapur kita. Buah yang mempunyai rasa segar ini biasa dimanfaatkan untuk lalap, rujak, sayur, pendingin dan pembersih kulit, obat tradisional, atau dimakan begitu saja. Kandungan airnya yang cukup tinggi sehingga terasa segar di mulut.

Sebenarnya mentimun termasuk dalam kategori sayur. Jenis tanaman yang merambat ini kaya dengan kandungan kalium sehingga baik digunakan untuk obat penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi. Di samping itu, buah mentimun juga cukup terkenal dalam dunia kecantikan atau kosmetik karena memiliki manfaat untuk kulit.

Cara memutihkan wajah dengan buah mentimun merupakan cara yang tergolong alami. Di tengah-tengah maraknya produk-produk kecantikan yang berbau kimia, masker alami dari buah mentimun ini bisa menjadi alternatif tersendiri bagi yang menginginkan cara yang aman dan nyaman. Masker mentimun dapat berfungsi sebagai pembersih dan penyegar untuk mengangkat minyak dan kotoran akibat polusi. Masker mentimun yang dicampur dengan yoghurt bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah.


Berikut ini cara membuat masker wajah dari buah mentimun:
Bahan:
-         1/3 bagian buah mentimun, buang bijinya
-         1 sdm yoghurt

Cara membuat:
-         Haluskan buah mentimun menggunakan blender
-         Campur dengan yoghurt dan aduk sampai rata
-         Masker mentimun siap diaplikasikan ke wajah

Cara memakai masker mentimun:
-         Bersihkan wajah dengan air lalu keringkan menggunakan handuk.
-         Oleskan masker mentimun ke seluruh permukaan wajah kecuali mata.
-         Diamkan sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air
-         Lap dengan handuk
-         Lakukan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu.

Selamat mencoba cara memutihkan wajah dengan buah mentimun di rumah. Lihat juga cara memutihkan wajah dengan beras. Cara lain yang lebih praktis untuk memutihkan wajah secara alami, gunakanlah Cream Yashodara. Semoga berhasil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar