Kamis, 09 Januari 2014

Pemutih Wajah dari Bahan Alami


Pemutih Wajah dari Bahan Alami – Hidup di daerah yang mempunyai iklim tropis dapat membuat kulit menjadi berwarna gelap apabila ia tidak pandai merawat kulit. Banyaknya intensitas sinar matahari yang diterima setiap hari dapat menyebabkan munculnya bintik flek-flek hitam di wajah. Masih ditambah lagi dengan adanya polusi udara yang sangat tinggi di Indonesia menambah wajah semakin kusam dan kotor sehingga tampak kurang terawat.

Negara tropis seperti Indonesia akan membuat masyarakatnya  mencari berbagai solusi untuk bisa memutihkan kulit termasuk kulit wajah. Berbeda dengan orang-orang yang tinggal di daerah beriklim dingin, mereka datang berwisata ke Indonesia justru untuk berjemur di pantai.

Menggunakan pemutih wajah dari bahan alami merupakan salah satu cara yang paling populer saat ini untuk memutihkan wajah tanpa efek samping. Kesadaran masyarakat akan prinsip kembali ke alam (back to nature) telah menjadi perbincangan yang hangat di berbagai media massa dan forum-forum pendidikan atau seminar kesehatan. Penggunaan bahan-bahan kimia mempunyai dampak yang kurang baik bagi kesehatan manusia yang bisa memunculkan berbagai masalah penyakit, yang biasanya baru bisa dirasakan dalam jangka panjang. Adapun bahan-bahan alami yang diperoleh dari alam lebih aman dan menyehatkan tubuh. Bahan-bahan alami juga lebih mudah dicari di lingkungan sekitar rumah kita sendiri.


Pemutih wajah dari bahan alami sangat banyak tersedia di alam, bisa dari tumbuh-tumbuhan ataupun produk-produk dari hewan. Anda bisa menggunakan bengkoang, alpukat, pepaya, jeruk, kentang, lidah buaya, wortel, beras, susu, telur, madu, dll. Bahan-bahan tersebut bisa dijadikan sebagai masker untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Jika dilakukan secara rutin dan sabar maka akan dapat menunjukkan hasil yang sangat bagus. Bahan-bahan tersebut terbukti lebih aman daripada memakai produk-produk kosmetik yang dibuat dari bahan-bahan kimia berbahaya yang dilarang seperti merkuri dan hidrokuinon.

Keberadaan senyawa merkuri dan hidrokuinon dalam kosmetik pemutih wajah cukup berbahaya, karena beberapa hasil riset menunjukkan bahwa merkuri bersifat toksik yaitu membahayakan kulit, dan dapat menyebabkan kulit berwarna coklat keabu-abuan. Senyawa merkuri ini dapat diserap oleh tubuh melalui darah dan mengendap di ginjal. Pemakaian pemutih bermerkuri dalam jangka panjang akan dapat merusak ginjal dan bisa menyebabkan kanker kulit. Begitu pula senyawa hidrokuinon terbukti bersifat karsinogenik, sehingga berbahaya jika digunakan sebagai bahan kosmetik. Beberapa efek samping dari senyawa hidrokuinon yang sering terjadi adalah iritasi kulit dan dermatitis kontak. Hidrokuinon ini dilaporkan mempunyai efek mutagenik, sehinga di beberapa negara seperti Afrika, Jepang dan Eropa melarang penggunaan hidrokuinon untuk terapi kelainan hiperpigmentasi. Berdasarkan hal itu maka sangat perlu diciptakan sebuah produk pemutih wajah yang bersifat alami untuk membantu para wanita Indonesia yang ingin memiliki wajah putih.

Anda bisa menggunakan produk pemutih wajah dari bahan alami seperti Cream Yashodara untuk memutihkan wajah yang jelas lebih praktis dan terbukti sangat efektif. Cream pemutih wajah alami ini selain untuk memutihkan atau mencerahkan wajah, juga berkhasiat untuk menghilangkan flek-flek hitam, melindungi, dan semakin mempercantik wajah. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit baik untuk pria dan wanita.

Mau punya wajah cantik dan putih, pakai saja pemutih wajah dari bahan alami. Hindari pemakaian bahan-bahan kimia berbahaya mulai dari sekarang juga. Kini saatnya Anda tampil lebih cantik menggunakan produk-produk yang alami dan menyehatkan.

Silakan lihat juga artikel kami tentang Sabun Pemutih Kulit Badan dan Wajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar